Sejarah MTs Negeri Ciranjang

MTs Negeri Ciranjang didirikan pada tanggal 8 Januari 1983 atau 23 Rabiul Awal 1403H oleh Menteri Agama Bapak H. Alamsyah Ratu Prawirangara dengan nama Madrasah Al Islamiah atau lebih dikenal dengan MTs Teladan Cibanteng Ciranjang dibawah Yayasan GUPPI Kabupaten Cianjur. Pada tahun 1996 berubah menjadi MTs Negeri Ciranjang Cianjur

Selasa, 15 Februari 2011

Kepala Madrasah


Mulai dari bulan Juli tahun 2009 Dra. Hj. Sri Sintawati menjabat sebagai Kepala Madrasah di  MTs Negeri Ciranjang sampai dengan sekarang, banyak kemajuan di madrasah ini mulai dari segi bangunan, dan sarana serta prasarana lain melengkapi sekolah dibawah naungan Kementerian Agama ini begitu terasa mengeliat di tahun-tahun ini. Hal ini bukan berarti dimasa kepemimpinan kepala-kepala madrasah yang terdahulu tidak membangun atau tidak maju, akan tetapi seluruh komponen madrasah dapat merasakan kemajuan tersebut ketika ibu berkecamata ini memimpin.
Gaya kepemimpinan beliau dirasahan oleh sebagain besar guru dan staf tata usaha, bagaikan seorang ibu kepada anaknya. Cuman sayang ibu yang sabar, penuh kasih sayang  namun tegar dan bersikap tegas ini mungkin tidak lama lagi memasuki masa pensiun.
Dan menurut beliau, ketika pensiun ia ingin meninggalkan kesan-kesan yang baik dan dapat dijadikan kenangan manis baik untuk dirinya maupun orang lain termasuk warga MTs Negeri Ciranjang. Memang kebijakan beliau dalam memimpin madrasah selalu peraturan yang diutamakan namun hati nurani seorang ibu selalu tidak terlepas pada dirinya ketika menerapkan kepemimpinan beliau.
Kami semua berdo'a semoga ibu Dra. Hj. Sri Sintawati selalui diberi kesehatan dan keselamatan dalam hidupnya, Amin. (dedesupriyatna67@yahoo.co.id)

2 komentar:

  1. Alhamdulilah, dalam sejarah MTs. Negeri Ciranjang pernah di pimpin oleh seorang wanita. Ibu memang orang yang hebat. Bagaimana tidak, sudah sepuh tapi masih bersemangat untuk menjalankan tugas dengan purna. Entahlah, apakah saya mampu seperti itu nanti. Semoga allah selalu memberikan ridho-Nya pada ibu

    BalasHapus