Sejarah MTs Negeri Ciranjang

MTs Negeri Ciranjang didirikan pada tanggal 8 Januari 1983 atau 23 Rabiul Awal 1403H oleh Menteri Agama Bapak H. Alamsyah Ratu Prawirangara dengan nama Madrasah Al Islamiah atau lebih dikenal dengan MTs Teladan Cibanteng Ciranjang dibawah Yayasan GUPPI Kabupaten Cianjur. Pada tahun 1996 berubah menjadi MTs Negeri Ciranjang Cianjur

Senin, 27 Mei 2013

Gerakan Pramuka MTs Negeri Ciranjang Menyabet Gelar Juara Umum Ultah ke-18 Ki Jalak Harupat

Pada kegiatan yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciranjang dalam menyambut Hari Ulang Tahunya yang ke-18 Dewan Racana Ki Jalak Harupat yang diikuti oleh hampir semua Gugus Depan yang ada di  Kwartir Ranting Ciranjang baik tingkat SD maupun SMP/MTs, Gudep 05013-05014 Regu Putra MTs Negeri Ciranjang berhasil menyabet gelar Juara Umumnya dengan mengumpulkan 2 emas dan 4 perunggu, secara lengkap hasil tersebut diperoleh dari juara 1 lomba  pembuatan tandu, juara 1 lomba musik konteporer, juara 3 lomba PBBAB, juara 3 lomba pengetahuan pramuka, juara 3 lomba membuat nasi liwet dan juara 3 lomba musik konteporer. Sementara untuk regu putri hanya mampu merebut juara 3 lomba PBBAB. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Mei 2013 yang bertempat di Lapang Babakan Garut Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.
Hasil ini disambut gembira oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri Ciranjang terutama anggota Pramuka, karena mereka bisa menunjukan hasil jerih payahnya saat latihan dan persiapan yang minim waktu. Serta gerakan pramuka MTs Negeri Ciranjang dapat membuktikan meraih prestasi selain ekstrakurikuler yang lainnya yang telah mendapat juara dan prestasi lainnya.
Piala kejuaraan diserahterimakan oleh komandan regu Egi Nurhadi M kepada Kepala Madrasah MTs Negeri Ciranjang Drs. Dindin Sutrisna,S.Pd,MM pada kegiatan upacara bendera hari senin tanggal 27 Mei 2013. 
Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua yang turut serta dalam kegiatan ini, baik pembina (Asep Setyawan, S.Pd.I dan Noormalia, S.Pd), pembimbing (Muslih, S.Pd.I. Cucu Santana, S.Pd.I) dan pembimbing serta pelatih yang lainnya, juga kepada anak-anak pramuka yang telah mengangkat nama MTs Negeri Ciranjang menjadi lebih harum lagi di masyarakat pada umumnya. Mudah-mudahan dapat terus mengukir prestasi pada kegiatan atau kejuaraan yang lain, lanjutnya sambil menyalami kesemua anak-anak pramuka yang sedang bergembira.

Photo Kegiatan Di Lapangan :









Tidak ada komentar:

Posting Komentar